topbella

Rabu, 10 Agustus 2011

Babak Baru Dari Sebuah Pilihan

Setiap lembaran berikutnya dalam hidup ini merupakan misteri. Saat ini kita demikian, esok bisa jadi justru sebaliknya. Maka berhati-hatilah dalam melangkah. Sebab langkah pada hari ini turut mempengaruhi baik buruknya langkah yang harus ditempuh pada hari esok. Kini aku mulai tersadar, bahwa inilah dampak dari langkah yang telah ditempuh pada lembaran lalu dan bahwa kinilah saatnya menjalani skenario hidup yang sesungguhnya.
Begitu banyak pilihan untuk menetapkan arah langkah yang harus ditempuh. Namun tak akan sulit jika sang pemilih memiliki kerjenihan berpikir dan qalb yang sehat. Akan tetapi jika kejernihan itu telah terkotori dan bahkan tidak ada lagi, maka pilihan sederhanapun akan menjadi dilema yang berkepanjangan. Tak ada yang dapat disalahkan selain diri sendiri. Namun bukan berarti kita kalah. Justru saat itulah ajang pembuktian dimulai. Pembuktian bahwa kita dapat bangkit dari keterpurukan. Pembuktian bahwa kita dapat bertanggung jawab akan langkah yang telah kita pilih pada lembaran lalu. Pembuktian bahwa kita akan menjadi pribadi yang jauh lebih baik dari pilihan itu,, hingga kita tersadar bahwa betapa bermaknanya sebuah PILIHAN ***

Lalu, inikah khimaks pada skenario yang telah tertulis pada kitab yang mulia ??? Dan akhir dari akibat pilihan yang telah diputuskan pada masa lalu???

Wallahu ta'ala a'lamu bish showaab

***

Dalam hidup pasti akan selalu ada pilihan. Dan berhati-hatilah dengan pilihan, sebab bisa saja ia menjadi sebuah jebakan yang dapat menunjukkan betapa kejamnya dunia.

1 ulasan :

Ummu hasan mengatakan...

Jazakillah atas sharenya ukht. Kunjungan perdana ni dirumah kcl anti. Klw blh tau dampak dari pilihan anti apa?
~tabassum~

Posting Komentar

About Me

Foto Saya
Akhwat's Note
Just an ordinary girl...
Lihat profil lengkapku