topbella

Rabu, 23 Oktober 2013

Mutiara Hikmah

" Kematian sudah dekat seperti yang kalian saksikan. Sesungguhnya dunia telah berubah, asing, yang baik telah ditinggalkan dan semakin cepat berlalu. Hingga tak tersisa darinya kecuali seperti sisa air dalam bejana, kecuali kehidupan yang hina seperti tempat gembalaan yang tidak layak didiami.
Tidakkah kalian berpikir kebaikan tidak diamalkan sedangkan kebathilan tidak berhenti? 
Hendaklah seorang mu'min merasa senang bertemu dengan الله ! Dan sesungguhnya menurutku kematian tidak lain adalah kebahagiaan, dan hidup bersama orang-prang dzalim tidak lain adalah dosa " 

( Husain bin 'Ali)
Read More..

Rabu, 16 Oktober 2013

Allah Be With You Kaisa !!

Jadilah penyemangat bagi dirimu sendiri dan orang lain, sekalipun mereka tak pernah ada untukmu.... 

Jadilah penyejuk dan penerang bagi sekelilingmu, sekalipun mereka tak pernah ada menemani dalam gelapmu.... 

Tetap sayangi dan cintai mereka sekalipun mereka menyakitimu.... 

Jadikanlah dirimu bermanfa'at untuk ummat.... 

Cukuplah الله bagimu...


Saudariku, sesukar apapun perjalanan yang sedang engkau lalui, janganlah pernah mengeluh. Barsabar dan harapkanlah balasan di sisiNya ! Sungguh diammu akan membuatmu selamat sedangkan banyak berkumpul dengan manusia adalah sumber kehinaan !!!
Read More..

Kamis, 03 Oktober 2013

Akulah Wanita Bahagia


Akulah wanita yang berbahagia 

Karena aku begitu berharga 

Tak perlu berlomba berhias diri dan mengumbar pesona 

Cantikku adalah taqwa 

Bukan bergaya menggoda

Keindahanku adalah akhlak mulia bukan busana terbuka

Keistimewaanku adalah kelemah-lembutan 

Cantikku tak akan pudar 

Karena itulah aku berbahagia 

.........
Read More..

Rabu, 02 Oktober 2013

I'm Back

Bismillah.....
Lama gak nyoret-nyoret blog, jadi kangen. Sebenarnya banyak yang ingin ana tulis. Subhanallah beberapa bulan terakhir rasanya begitu banyak ibroh besar yang Allah berikan. Tapi entah kenapa disaat-saat seperti ini mood nulis malah menurun. Rasanya bosan juga kalau hampir seluruh postingan berisi sesuatu yang serius serasa jadi tipe melankolis. Jujur sebenarnya bosan juga kalau selalu hidup dengan keseriusan, tanpa tawa apalagi diusia yang masih sangat muda. Ajaib, sekarang malah seringnya candaan apalagi sejak jadi musyrifah sering ngumpul bareng anak-anak malah ngerasa baru remaja, hehe. 
Oh ya, sekedar info, akhir-akhir ini gak tau kenapa ana sangat senang dengar surah an nisa Syaikh Sa'ad al ghamidi. Apalagi pas pulang ngajar atau kuliah, dengar murattal beliau rasanya menghilangkan seluruh kepenatan. Btw,  sebenarnya ngerasa sih kalau postingan ini gak penting, gak mutu cuman kalau sekali-kali gak apa-apa kan? he...
 
Hmm, bingung mau nulis apa. Saking lelahnya jadi gak punya ide mau nulis apa. O ya, bagi saudari-saudari blogger dan ym ana yang berkunjung ke blog ini, semoga   الله  senantiasa mengistiqomahkan kalian. Kangen ukhti 'Aisyah Al Humairo ^^. Alhamdulillah  sekarang lagi menikmati skenario hidup yang indah. Melelahkan,itu pasti. Tapi dibawa enjoy aja. Hey, nikmati masa mudamu. Tidak perlu harus selalu berjuang bukan? ada suatu saat dimana bermain itu diperlukan selagi bukan dalam maksiat kenapa tidak? Ada sebuah nasehat dari kakak ana tersayang yang sukses membuat air mata ana jatuh dengan derasnya saat perjalanan menuju bandara sebulan yang lalu, "Jika kamu lelah, berjalanlah perlahan. Terserah orang lain mau berkata apa tatkala melihat ibadah kita yang biasa-biasa saja apalagi menurun dari yang sebelumnya selagi kita tidak bermaksiat kepada الله kenapa tidak untuk mencoba bersantai sejenak? karena sesungguhnya sifat manusia itu tidaklah selamanya kuat. Ada suatu saat dimana kita itu lemah bahkan sangat lemah. Lakukan seluruh amalan karena Allah sehingga ada atau tidaknya manusia yang melihat, kita akan terus berada dalam keta'atan. Dek, tahu tidak kenapa banyak penuntut ilmu yang futur? Kebanyakan karena rasa malu terhadap manusia lebih besar daripada rasa malunya terhadap الله dan tidak bernarnya niat, sehingga ketika ia sendiri dan jauh dari pandangan manusia, maka iapun malas untuk melakukan keta'atan".

Well, karena waktu sudah menunjukan puku 10:13 pm dan ana harus segera balik ke asrama untuk melihat bocah-bocah manjaku yang selalu nagih diceritain kisah tiap malam jadi nulisnya udah dulu yah.
 ^^ Barakallahu fiikum ^^
Read More..

About Me

Foto Saya
Akhwat's Note
Just an ordinary girl...
Lihat profil lengkapku