topbella

Minggu, 02 Juni 2013

Tersenyumlah dan Yakin Bahwa Hari Esok Akan Jauh Lebih Baik

Sejam yang lalu salah seorang saudari ana mengeluhkan kisah hidupnya dan berkata, “Mengapa ana tidak semangat dalam hari-hari ana ukh?”. Mungkin pertanyaan itu juga sempat terlintas dibenak Anda. Bahkan sebagian yang lain merasa bahwa hari-harinya terasa begitu membosankan. Itu wajar. Itu manusiawi. Hidup bagai ombak yang terkadang pasak dan terkadang surut. Namun kita mempunyai kesempatan untuk meminimalisir rasa bad mood maupun rasa tidak mengenakan lainnya dalam hidup kita. Caranya ???

Mulailah dengan pikiran-pikiran positif. Berikut sedikit tips agar hari-hari Anda berwarna dan menjadikan Anda lebih bersemangat menjalankan aktivitas. ^ ^

Sebelum tidur bacalah do’a tidur :
بِاسْمِكَ اللّهُمَّ أَحْيَاوَأَمُوت
BismikaAllahumma ahya wa amutu
Artinya :
Dengan nama-Mu ya Allah aku hidup dan mati.
Dan tatkala Anda hendak memejamkan mata, tersenyumlah! Yakin bahwa hari esok akan jauh lebih baik dari hari ini. Insya Allah dengan sugesti yang positif maka hari esok pun akan jauh lebih baik dari hari kemarin. Tatkala bangun tidur, jangan lupa membaca do’a bangun tidur :
اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِى أَحْيَانَا بَعْدَمَا أَمَاتَنَا وَإِلَيْهِ النُّشُورُ
Alhamdulillahil ladzi ahyana ba’da ma amatana wailaihin nusyur
Artinya :
Segala puji bagi Allah yang menghidupkan aku kembali setelah mematikan aku dan kepada Allah akan bangkit

Kemudian tersenyumlah. Bersyukur karena Allah masih memberikan hari ini untuk Anda lalui, sebuah kesempatan untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari hari kemarin. Jangan lupa untuk sering tersenyum dan mengucapkan salam kepada kawan-kawan yang Anda kenal. Jauhkan pikiran Anda dari hal-hal negatif yang akan merusak kebaikan pada hari tersebut. Sebab suasana hati yang baik dan bersemangat akan menjadikan pekerjaan kita lebih baik. Ingatlah tatkala Anda menghadapi sesuatu yang tidak begitu mudah, janganlah langsung berputus asa! Namun katakan pada diri Anda bahwa Anda kuat dan Anda mampu. Ucapkanlah hal tersebut berulang kali dan tanamkan sikap percaya diri Anda. Sesungguhnya keyakinan akan kemampuan diri akan menolong Anda untuk melakukan sesuatu lebih baik. Sesulit apapun masalah yang Anda hadapi akan terasa mudah bila Anda mampu meyakinkan diri bahwa Anda mampu mengatasinya.

Intinya, pikiran-pikiran positif akan mempengaruhi hari-hari Anda agar lebih bersemangat dan menjadikan hidup lebih baik dalam meraih kesuksesan.
Don't forget to keep smile ^ ^

Wallahu a'lamu bish shawaab

0 ulasan :

Posting Komentar

About Me

Foto Saya
Akhwat's Note
Just an ordinary girl...
Lihat profil lengkapku