topbella

Minggu, 23 Juni 2013

Dongkrak Semangat, Say No To Futur

Badan terasa lemas, aktivitas menyusut tak optimal, ibadah menurun drastis. Yah, Semua itu tidak lain malainkan karena rasa malas yang sedang membelenggu diri kita. Ada satu hal yang sering kali dilupakan oleh banyak orang sehingga menyebabkan ia tidak mampu memanage dirinya sendiri dengan baik yakni pengetahauan akan diri sendiri. Saudariku, ketahuilah ! Diri kita adalah milik kita dan kitalah yang mengendalikan, bukan orang lain !
So, mau BETE, futur ataupun semangat semua ada di tangan kita dan kita lah yang menentukan. Walapun beribu-ribu orang memberi kita motivasi untuk semangat akan tetapi jika diri kita tidak mengambil langkah tegas untuk bangkit, maka semua akan sia-sia. Maka ketika hati mulai tergerak untuk berubah dan bangkit dari keterjatuhan, segeralah menyeimbanginya dengan action. Tidak dengan harapan dan angan-angan. Ketahuailah, segala sesuatu itu memiliki titik jenuh. Demikian pula masa semangat yang membuat kita selalu aktif dan mudah melakuakan berbagai amal ibadah, dimana ada suatu saat kita akan berada pada titik jenuh. Namun akankah kita rela jika terus berada dalam belenggu kemalasan?? Simaklah perkataan dua Ulama – rahimahumallah – berikut ini :

“Setiap amal perbuatan mempunyai masa-masa semangat dan setiap ada masa semangat akan datang masa malas. Maka barangsiapa yang pada saat malasnya masih berada dalam koridor tuntunanku, sungguh ia telah mendapatkan petunjuk dan barang siapa pada saat malasnya keluar dari hal tersebut maka sungguh ia telah binasa” (Al Albani -rahimahullah- dalam kitab Dhilalil Jannah Fii Tahriijissunnah)
Ibnu Qayyim -rahimahullah- berkata (artinya) : “ Kemuliaan itu identik dengan hal-hal yang tidak menyenangkan, kebahagiaan itu tidak mungkin bisa diraih kecuali melalui jembatan kesukaran dan perjalanan untuk menggapainya tidaklah bisa ditempuh malainkan dengan menggunakan bahtera kesungguhan dan keseriusan”

Saudariku,, semoga Allah senantiasa merahmatimu... Jangan pernah engkau mengatakan bahwa engkau merupakan seorang perncari kemuliaan jika jalan sukar menuju kemuliaan tersebut enggan untuk engkau lalui....

 Wallahu a’lamu bish shawaab

Baca Juga  :
serf/>> rest a while<</ Saatnya Menata Hati

0 ulasan :

Posting Komentar

About Me

Foto Saya
Akhwat's Note
Just an ordinary girl...
Lihat profil lengkapku